Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Kedai Kopi Kane Tangerang. Penelitian yang dilakukan bersifat kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan data. Berdasarkan analisis uji t diperoleh hasil untuk pengaruh variabel X1 harga terhadap keputusan pembelian yaitu t hitung 2.551 > t tabel 1.984 dan nilai signifikan < 0,05 yaitu 0,001. Maka kesimpulannya adalah variabel harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan secara persial terhadap keputusan pembelian produk food and Beverage di Kedai Kopi Kane Tangerang. Untuk pengaruh variabel X2 Promosi terhadap keputusan pembelian yaitu t hitung 3.274 > t tabel 1,984 dan nilai signifikan < 0,05 yaitu 0,001. Maka kesimpulannya adalah H variabel promosi mempunyai pengaruh positif dan signifikan secara persial terhadap keputusan pembelian produk food and Beverage di Kedai Kopi Kane Tangerang. Berdasarkan analisis uji F diperoleh hasil untuk pengaruh harga dan promosi secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian yaitu nilai fhitung 15.958 > ftabel 3.09. diketahui nilai signifikansi untuk varibael Harga dan Promosi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 0,000 < 0,05. kesimpulannya adalah variabel Harga (X1) dan Promosi (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk food and Beverage di Kedai Kopi Kane Tangerang.
Kata Kunci :
Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian Produk.
perview
Daftar Pustaka
Nasution, M. F. (2014). Pengaruh promosi dan harga terhadap minat beli perumahan obama PT. Nailah Adi Kurnia SEI Mencirim Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 14(2). Permana, D. I. (2017). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lantai Kayu dan Pintu PT. Piji Di Jawa Timur. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2(1), 117-123. Susanti, F., & Gunawan, A. C. (2019). Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline Di Kota Padang. Sekolah Tinggi Ilmu Eknomi “KBP”. Wijoyo, W. (2021). Manajemen Pemasaran. Insan Cendekia Mandiri. Zulkarnaen, W., & Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. urnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, and Akuntansi), 2(1), 106-128